Tips Mudah Modifikasi Motor Retro Klasik Kawasaki W175

| | 0 Comments

Danigrab – Belum lama ini pihak Kawasaki baru meluncurkan motor terbarunya dengan seri W175 yang merupakan motor model retro. Peluncuran tersebut dilatarbelakangi karena semakin tingginya para penggemar motor retro di Indonesia. Selain itu, Kawasaki tipe W175 juga mudah untuk dimodifikasi. Berikut beberapa tips mudah memodifikasi motor Kawasaki W175.

Kawasaki W175

Konsep Scrambler

Pada dasarnya scrambler merupakan motor perang. Namun, ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa motor ini merupakan motor balap khas Inggris. Tak heran jika motor yang dimodifikasi dengan gaya scrambler biasanya memiliki groundclearance dan stang baplang dengan knalpot yang tinggi demi memaksimalkan fungsi motor tersebut.

Sedangkan untuk bagian bannya, biasanya menggunakan ban semi offroad atau bahkan ban tahu. Kemudian untuk bagian tangkinya menggunakan tangki bulat memanjang yang memiliki bentuk hampir mirip dengan biji nangka. Dan untuk bagian lampu depan motor bergaya scrambler biasanya dilengkapi dengan semacam aksesoris penyaring.

Menariknya, untuk memodifikasi motor retro dengan gaya ini Anda tak perlu mengotak-atik bagian mesinnya. Cara modifikasinya sebenarnya cukup simpel, namun akan terlihat lebih rumit dengan finishing yang apik. Hal yang paling menonjol dan menjadi ciri khas pada motor bergaya scrambler adalah bagian ban dan knalpotnya.

Pada bagian lampu utamanya masih menggunakan lampu berbentuk bulat. Namun demi menambah kesan motor keluaran zaman dahulu, Anda bisa menggunakan lampu belakang berbentuk bulat yang akan terlihat serasi dengan konsep motor keseluruhan. Anda juga bisa menggunakan tambahan behel yang bermanfaat untuk membawa barang ekstra.

Konsep CafeRacer

Cafe racer merupakan salah satu gaya modifikasi motor retro yang sangat digemari oleh masyarakat hingga saat ini. Pasalnya konsep yang satu ini mampu memberikan kesan yang paling klasik pada motor Kawasaki W175 Anda. Motor ini terkesan lebih ringan dengan tenaga yang ekstra demi mengoptimalkan kecepatannya dibandingkan dengan kenyamanannya.

Pada umumnya motor berkonsep ini dirancang dengan bodi yang ringan dan minimalis dengan handlebar yang rendah. Konsep motor yang dipopulerkan oleh orang Eropa yang satu ini sangatcocokdigunakan untuk berkendara dalam kecepatan yang tinggi untuk jarak yang pendek. Dengan konsep motor yang satu ini mampu membuat penampilan Anda terlihat lebih berbeda.

Untuk motor yang sudah memiliki basic klasik, tentunya Anda tak akan merasa kesulitan saat memodifikasinya. Cafe racer merupakan motor jadul yang populer pada masanya dan diusung oleh cafe untuk beradu dengan motor cafe lainnya. Pada bagian stang, motor ini sedikit diubahdengan menggunakan stangunderyoke yang dilengkapi dengan beragam aksesoris.

Bagian lampu konsep motor yang satu ini juga menggunakan lampu bulat yang hampir sama dengan scrambler. Sedangkan untuk bagian tangkinya juga menggunakan tangki scrambler namun memiliki posisi yang lebih datar. Untuk bagian bannya cenderung menggunakan ban biasa karena fungsinya untuk ngedrag dari perkembangancaferacer modern ke neocaferacer.

Selian itu, untuk bagian joknya juga diubah menjadi lebih tipis dan agak rendah sehingga memunculkan kesan tampilan yang lebih pendek. Sedangkan untuk bagian headlampstandar juga diubah menggunakan headlampprodjie dengan tambahan lampu sein LED di dalamnya. Untuk bagian bannya juga dibuat lebih gemuk meski menggunakan vleg ori dari Kawasaki.

Nah, di atas merupakan beberapa ide konsep memodifikasi motor retro dari Kawasaki W175. Motor yang satu ini termasuk mudah untuk dimodifikasi sehingga biaya modifikasi juga lebih murah. Namun biaya modifikasi juga bisa lebih mahal tergantung dengan bahan yang Anda gunakan. Bagaimana sudah siapkah Anda memodifikasi motor retro kesayangan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *