Ramuan Tradisional yang Dikonsumsi untuk Menunda Kehamilan

| | 0 Comments

Danigrab – Ketika belum siap untuk memiliki anak, maka Anda bisa menggunakan alat kontrasepsi untuk menundanya. Tinggal melakukan konsultasi dengan tenaga medis yang ahli di bidangnya. Selain itu, cara menunda kehamilan juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi ramuan tradisional. Ini jenis ramuan yang bisa Anda coba untuk membantu menunda kehamilan.

cara menunda kehamilan

1. Air Kunyit

Rempah-rempah yang ada di dapur tidak hanya dapat digunakan untuk memasak, tetapi juga membantu Anda untuk menunda kehamilan. Salah satunya yang dapat dijadikan ramuan tradisional adalah kunyit. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengambil 2 batang kunyit yang ukurannya sebesar kelingking.

Setelah itu panggang dengan api yang kecil selama 2 sampai 3 menit. Lalu tumbuk kunyit sampai menjadi halus, masukkan 1/4 sendok teh garam dapur, dan larutkan dengan air sebanyak satu gelas. Peras dan saring airnya, setelah itu minumlah setiap pagi dan malam hari secara rutin selama yang diinginkan.

2. Jamu Merica

 Anda juga dapat memilih untuk membuat jamu merica dengan menyiapkan bahan-bahan ragi sebanyak 1/4 bulatan, merica satu sendok teh, dan air cuka. Cara untuk membuat jamu dengan menggiling merica yang telah disediakan sampai halus.

Setelah itu masukkan bahan-bahan lainnya sampai menjadi rata. Minumlah berturut-turut selama 4 hari setelah Anda merasa masa haid terlambat. Anda bisa melakukannya sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu rutin sepanjang hari.

3. Kayu Manis

Ramuan tradisional berikutnya yang dapat menjadi pilihan untuk menunda kehamilan adalah menggunakan kayu manis. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur dalam jangka waktu yang lama. Ramuan ini dapat menjadi alat kontrasepsi dalam bahan alami yang akan sangat membantu Anda. Caranya juga dengan mengonsumsi air dari kayu manis yang direbus.

4. Air Daun Sirih

Ramuan lain yang dapat menjadi pilihan yaitu air daun sirih. Cara membuat ramuannya dengan menyediakan 10 lembar daun siri, 2 ruas kencur, 2 ruas kunyit, 1 lembar daun telur muda, dan satu sendok makan air kapur siri. Haluskan semua bahan menjadi satu. Setelah itu tambahkan garam secukupnya dan rebus semua bahan. Setelah itu minum airnya dalam kondisi yang hangat.

5. Air Jahe

Anda tentu tahu bahwa air jahe dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bisa dikonsumsi secara rutin sebanyak tiga kali seminggu agar tubuh tetap fresh. Air jahe ini juga dapat membantu untuk menunda kehamilan. Caranya dengan meminum 2 cangkir setiap harinya secara rutin. Minumlah saat air jahe masih dalam kondisi yang hangat agar lebih segar.

Anda dapat memilih ramuan yang paling cocok untuk digunakan. Bisa dengan mengonsumsinya secara bergantian sesuai dengan kebutuhan. Hentikan mengonsumsi ramuan ini, jika Anda sudah ingin memiliki bayi. Lakukan persiapan dengan matang sebelum Anda memiliki bayi selama mengonsumsi ramuan tradisional ini. Manfaatkan waktu yang ada untuk persiapan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *